5 Fakta Mengenai Musik Rege Yang harus Diketahui

5 Fakta Mengenai Musik Rege Yang harus Diketahui

Musik dengan aliran rege merupakan salah satu aliran musik yang memiliki anyak penggemarnya tak terkecuali di Indonesia. Yang mana banyaknya musisi musik ini yang bermunculan. Selain itu penikmat musik inipun selalu diidentikan dengan gaya hidup yang bebas dan video kocak serta lucu, padahal hal tersebut kuranglah tepat. Untuk dapat memahaminnya ada baiknya  jika mengetahui 5 fakta mengenai musik rege sehingga tidak terjadi salah penafsiran.

Bagi kalian yang hanya sekedar tau apa itu musik reggae namun tidak mengetahui beberapa fakta mengenai musik ini. Berikut adalah 5 fakta mengenai musik rege yang perlu anda ketahui.

1. Rege berbeda dengan rasta

Banyak yang mengidentikan musik rege dengan rasta padahal kedua hal ini berbeda. Rege pada dasarnya adalah sebuah aliran musik sedangkan rasta merupakan singkatan dari rastafari yang berarti sebuah pilihan jalan hidup “way of life”. Sehingga kedua hal tersebut berbeda sama sekali dan tidak ada hubungan diantara keduannya.

2. Penikmat musik rege identik dengan ganja

Hal diatas sangatlah salah. Hal ini karena adannya salah pemahaman dari para penggemar musik tadi mengenai rege yang selalu dikaitkan dengan rastafarian. Karena salah mengaitkan tadi dan pemahaman yang salah mengenai apa itu rastafarian yang diidentikan dengan menghisap ganja, bergaya hidup semaunya tanpa tujuan. Padahal pemahaman yang sebenarnya mengenai rastafarian ini adalah gaya hidup bersih, tertip, memiliki tujuan dan prinsip yang jelas dan penganut rastafarian yang sebenarnya sangat menolak merokok bahkan juga minum – minuman keras.

3. Tidak semua penyuka musik rege menganut rasta

Yang sering salah kaprah disini adalah menganggap semua pecinta musik rege adalah pengganut rasta. Padahal yang sebenarnya adalah tidak semua yang menyukai rege menganut rasta dan tidak semua penganut rasta menyukai musik rege.

4. Musik rege identik dengan rasta karena Bob Marley

Banyak orang mengira bahwa musik rege selalu identik dengan rasta hal ini tak terlepas dari peran Bob Marley. Bob marley merupakan salah satu musisi musik ini yang membuat musik rege semakin terkenal bahkan diseluruh dunia yang kebetulan dia adalah seorang penganut rasta. Sehingga awal mula pengidentikan adaah dari situ.

5. Musik rege pada dasarnya mengajarkankepada  perdamaian

Bagi orang yang menyenaggi musik ini lama – kelaman akan tertarik untuk mempelajari mengenai filosofi dari musik rege ini sendiri. Terutama jika kita mempelajari musik rege ini dari pencetusnya yaitu Bob Marley yang mana pesan disetiap lagunya mengarahkan kepada perdamaian. Hal tersebut tidak terlepas dari salah satu nilai rasta yang dia ambil yaitu damai.

Semoga 5 fakta mengenai musik rege tadi dapat membantu memahami anda tentang apa itu musik rege serta perbedaan mendasar antara musik rege dan juga rasta. Selamat membaca

ahooramazda